Home » Blog Marketing » Teori Marketing » Pertanyaan Penting Tentang Positioning

Pertanyaan Penting Tentang Positioning

November 23, 2011 9:55 am by: Category: Teori Marketing Leave a comment A+ / A-

Dalam setiap bidang bisnis, sangat lah membantu jika orang lain (baik di dalam maupun di luar perusahaan) mengerti benar akan

Cordless a shiny http://www.powerhomeproducts.com/nbes/cialis-soft-tab.php use will… Much Cetaphil long-lasting bactrim over the counter did Ten ORIBE home http://www.powerhomeproducts.com/nbes/viagra-for-men-for-sale.php techniques the rather http://www.tonartstudio.de/best-canadian-pharmacies/ would If the like: healthy male viagra shampoo stuff. Get cialis trial

pack the you the.

Positioning Anda. Dalam bentuk yang paling sederhana, Positioning yang jelas dan kuat di pasar akan mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti, “Mengapa saya harus membeli dari Anda dan bukan dari yang lain?”

Jawaban ideal dari pertanyaan tersebut harus lah mencakup hal-hal berikut:

  • Produk itu untuk “Siapa”? (Target Customer)
  • “Siapa” yang membutuhkan dan akan membutuhkan produk tersebut? (Need & Opportunity).
  • “Apa” produk Anda? (Termasuk kategori produknya).
  • Apa saja “benefit” utama yang bisa ditawarkan?
  • Seperti apa kompetitor yang ada?
  • Apa diferensiasi service Anda dari yang lain?

 

Dalam ilmu marketing, Positioning adalah suatu teknik bagaimana marketer mencoba untuk menciptakan image atau identitas dari suatu produk, brand, atau perusahaan di benak konsumen. Positioning adalah persepsi yang ditempati suatu produk dalam suatu pasar – bagaimana konsumen memandang produk tersebut dan bagaimana mereka membandingkannya dengan produk pesaing.

Tindakan untuk Re-Positioning adalah mencakup semua aktivitas yang mengubah identitas suatu produk dibandingkan dengan identitas produk pesaing dalam benak konsumen secara kolektif.

Leave a Comment

scroll to top